Inilah 50 Fakta Unik Dan Lucu Tentang SNSD

Pertama-tama kita ketahui dulu apa itu SNSD:

Girls' Generation adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan yang dibentuk SM Entertainment. Mereka terdiri dari 9 anggota: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Singel perdana "다시 만난 세계 (Into the New World)" dirilis 2 Agustus2007. Kedua album mereka masing-masing telah terjual lebih dari 100 ribu kopi.
Penggemar menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea,So Nyeo Shi Dae. Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.

Pendirian
Pembentukan Girls' Generation diumumkan pada 16 Juli 2007, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.

Singel dan album pertama: 2007-2008

Acara M! Countdown di M.Net 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl's Generation. Mereka membawakan lagu "다시 만난 세계(Into the New World)" yang dirilis sebagai singel pertama Girl's Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, "Beginning" dan "Perfect For You (소원)", serta versi instrumental "다시 만난 세계 (Into the New World)". Judul lagu "Perfect For You" nantinya berganti judul sebagai "Honey" dalam album perdana mereka, Girls' Generation. Singel "Into the New World" diikuti kegiatan promosi. Mereka tampil dalam acara Popular Songs di SBS, Show! Music Core di MBC, dan Music Bank di KBS.

Album perdana 소녀시대 (Girls' Generation) dirilis akhir musim gugur 2007 dengan lagu andalan berjudul sama. Ketika dibawakan Lee Seung Chul, lagu "Girls' Generation" sukses sebagai lagu hit, tapi ketika dibawakan mereka, album ini hanya terjual sejumlah 121.143 kopi. Pada awal tahun 2008, Girls' Generation mulai mempromosikan singel kedua, "Kissing You" dengan Donghae dari Super Juniorsebagai bintang tamu.
Pada Maret 2008, album Girls' Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel "Baby Baby" dari album tersebut. Sementara itu, sebuah album EP digital,Roommatedari Jessica, Tiffany, dan Seohyun dirilis bulan April 2008. Setelah itu, Girls' Generation ikut serta dalam konser SMTown Live '08 bersama rekan-rekan dari SM Entertainment, BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Tur keliling juga dilangsungkan di Thailand dan RRC.

Puncak kesuksesan: 2009
Pada Januari 2009, Girls' Generation merilis album mini Gee, Singel berjudul sama dari albumGee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya.

Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu "Gee" dan "Him Nae/Way To Go" yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, "Gee" menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan "Nobody" dari Wonder Girls. Girls' Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu "Gee", sekaligus memecahkan rekor acaraMusic Bank di KBS yang sebelumnya dipegang olehJewelry dengan "One More Time" (7 minggu berturut-turut).

Mereka kembali dengan singel baru "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (bahasa Korea: "소원을 말해봐", "Tell Me Your Wish") yang dirilis secara digital, 22 Juni 2009. Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew.

Berikut personil-personilnya:

* Taeyeon (leader/ketua)

Nama asli: Kim Taeyeon (Hangul: 김태연 Hanja: 金泰姸)
Tanggal lahir: 9 Maret 1989 (umur 21)


* Jessica


Nama asli: Jessica Jung
Nama Korea: Jung Sooyeon (Hangul: 정수연 Hanja: 鄭秀妍)
Tanggal lahir: 18 April 1989 (umur 21)


* Sunny


Nama panggung: Sunny (Hangul: 써니 Hanja: 珊妮)
Nama asli: Lee Soonkyu (Hangul: 이순규; Hanja: 李順圭)
Tanggal lahir: 15 Mei 1989 (umur 21)


* Tiffany


Nama panggung: Tiffany (Hangul: 티파니; Hanja: 蒂芬妮)
Nama asli: Stephanie Hwang
Nama Korea: Hwang Miyoung (Hangul: 황미영; Hanja: 黄美英)
Tanggal lahir: 1 Agustus 1989 (umur 20)


* Hyoyeon


Nama asli: Kim Hyoyeon (Hangul: 김효연; Hanja: 金孝淵)
Tanggal lahir: 22 September 1989 (umur 20)


* Yuri


Nama asli: Kwon Yuri (Hangul: 권유리; Hanja: 權侑莉)
Tanggal lahir: 5 Desember 1989 (umur 20)


* Sooyoung


Nama asli: Choi Sooyoung (Hangul: 최수영; Hanja: 崔秀英)
Tanggal lahir: 10 Februari 1990 (umur 20)


* Yoona


Nama asli: Im Yoona (Hangul: 임윤아; Hanja: 林允兒)
Tanggal lahir: 30 Mei 1990 (umur 20)


* Seohyun


Nama panggung: SeoHyun (Hangul: 서현; Hanja: 徐賢)
Nama asli: Seo Joohyun (Hangul: 서주현; Hanja: 徐珠賢)
Tanggal lahir: 28 Juni 1991 (umur 18)



Dan Inilah 50 Fakta Unik Dan Lucu Tentang SNSD:

1. Member yang paling banyak punya tindik adalah Hyoyeon (14 ditelingga dan 1 dimulut) setelah itu menyusul Taeyeon dan Tiffany .

2. Taeyeon kalo ngigau suka nge DJ. Para member SNSD pernah ngebohongin Tiffany tentang sup kambing Korea yang klo arti katanya diterjemahin satu-satu berarti Sup empat besi. Dan mereka semua berusaha menyakinkan Tiffany kalo besi itu bisa dimakan, membuat Tiffany bingung, Tiffany bener2 mikir saat itu apa besi beneran bisa dimakan,

3. Juru masak SND salah satunya ialah Taecyoan. Terus Taeyeon jugag gag gampang takut ama kisah-kisah hantu dan supranatural.

4. Taeyeon pernah melarikan diri saat masa Trainee SM karena stress

5. Kebiasaan aneh sang Leader Taecyeon adalah meraba-raba pantatnya Yuri, Tiffany, dan Kara’s Nicole

6. Jessica itu gag bisa masak sama sekali..

7. Sangking hoby tidur.. Jessica kalau tidur bisa 12 jam . Jessica bisa tertidur sambil berdiri, dia juga bisa ketiduran saat syuting .Yuri juga pernah lagi curhat ke Jeesica dan di buat sampe bengong karena dia jadi ngomong sendiri gara2 si Jessica tidur. Jessica juga sering menghilang saat teman2nya sedang syuting dan saat camera nge-shoot ternyata dia lagi tidur. ASTAGA,.

8. Sunny punya julukan sebagai ratu Aigyo tapi juga menerima julakan Best babysitter

9. Member SNSD yang paling sering melakukan kesalahan saat perform adalah Yuri, Tiffany dan Sunny, tapi kayaknya Tiffany yang keseringan apes coz tiap ngelakuin kesalahan camera sedang fokus ke dia.

10. Gag tahu kenapa Sunny benci sama nama sebenarnya (Lee SoonKyu)..

11. Tiffany member yang kontrovesial, karena keterusterangannya ..

12. Tiffany anti sama serangga tapi terkenal dengan eye-smilenya…

13.Seohyun bisa liat kartun/anime sampe jam 2 pagi. Seohyun suka banget menempelkan stiker kodok keseluruh ruangan termasuk ke barang2 milik member yang lain. Salah satu koki terbaik SNSD bersama Taeyeon.

14. Yuri pinter banget ama YOGA dan mempunyai bentuk tubuh paling indah di SNSD.

15. Sooyoung member snsd yg paling tinggi.. dan bisa makan sampai 8 kali sehari tapi nggak gemuk-gemuk

16. Seohyun suka maen Piano..sangat cinta sama Keroro dan sangat baik ketika ia menirukan suara keroro..member SNSD yg paling sabar.

17. Kalau kamu ngetik “funny image” di sitenya Naver, 3 halaman pertama semuanya penuh dengan foto Jessica

18. Sebelum debut, SM pernah meminta dengan sangat kepada Yoona, “Tolong bersikaplah layaknya perempuan”. Salah satu kejahilan Yoona, dia pernah membangunkan Yuri tengah malam hanya untuk nunjukin kaki ayam, dan ntu bikin Yuri BT.

19. Sunny pernah jadi pengungsi perang [Gulf War] di Kuwait, jadi sampai sekarang Sunny takut sama kembang api .

20. Skuter pink yang dipakai Tiffany untuk MV [Into The New World] sebenarnya miliknya Shindong, Super Junior. Shindong mengeluarkan biaya $1,000 untuk modifikasi skuter tersebut, tapi akhirnya menjualnya setelah disetujui oleh para member SuJu lainnya .
* Aduu,Shindong make Skuter Pink ?? *

21. Menurut manajer SNSD, biaya makan SNSD melebihi biaya makan Super Junior (hah? SNSD kan cuma 9 orang?? SuJu ada 13?? Kok bisa getuu?? ^^)

22. Yuri pernah tidak sengaja bertemu dengan seorang teman SDnya di depan gedung SM dan bertanya padanya, ‘Apa yang kau lakukan di sini?’. Ternyata teman Yuri adalah fans Seohyun,,ckckck kasihan kasihan kasihan,, *gaya upin ipin*

23. Taeyeon bertumbuh sebanyak 13cm sejak kelas 6 SD , o_O aih… tingginya..

24. Kalau Yuri lagi marah, dia akan masuk ke kamarnya dan menuliskan kata-kata yang ingin diucapkannya, kemudian kembali keluar. Kalau ada yang mengucapkan sesuatu yang tidak disangkanya, Yuri akan bilang, ‘Tunggu sebentar’, kemudian balik lagi ke kamar, menulis lagi, lalu keluar kamar lagi
begitu seterusnya

25. Tiffany pernah bergabung sebagai member di fancafe Taeyeon, tapi kemudian dikeluarkan karena tidak mengikuti peraturan fancafe tersebut

26. Waktu konser SM, SNSD pernah tampil membawakan lagunya Park Jiyoon, [Adult Ceremony]. Ketika para member SuJu berkomentar bahwa Seohyun tampak seksi, ntah kenapa maknae langsung menangis. Akhirnya Yoona memarahi para member SuJu,,

27. Cerita mengenai pengalaman Taeyeon, Yoona, dan Sooyoung sebagai teman sekamar menjadi legenda bagi SME

28. Sunny dan 2 saudara perempuannya berulang tahun di hari yang sama

29. Manajer SNSD adalah fans berat KARA .. Yoona dan Jessica pernah membuat kimbab dan sandwich “beracun” buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampuri bahan makanan dengan berbagai bumbu secara berlebihan, lalu Sooyoung ngebalas dengan membuat sereal dengan campuran garam (hampir 1 bungkus) dan member yang kena adalah Yoona, Yuri dan Sunny^^.

30. Selama tiga tahun berturut-turut, Tiffany dan Jessica melihat salju pertama bersama-sama. Setelah itu Tiffany sadar bahwa yang di sampingnya adalah Jessica. Tiffany kemudian mengeluh, “Ukh, kau lagi???” kemudian pergi untuk makan ayam

31. Yoona dan Hyoyeon pernah balapan sepeda di jalanan di Apgujung. Hyoyeon suka banget nyuci bajunya sendiri karena itu dia dapat julukan “Laundry Girl”. Hyoyeon juga paling jago masak diantara member SNSD, Seohyun dan Sooyoung sering minta dibuatin makanan. Selain itu Hyoyeon juga member yang paling rajin ngebersihin rumah dan living roomnya di dorm.

32. Tulisan mandarin Yoona waktu masih duduk di SMU terjual di web seharga $1.00

33. Saat para member mengetahui kalau mereka akan debut dengan nama [Girls' Generation], mereka sempat putus asa. Jessica dan Tiffany mengeluh pada Isak dan berkata, “Unni! Nama grup kami adalah SNSD! T^T

34. Sooyoung selalu merasa tidak enak karena selalu meminta tanda tangan para member yang diminta oleh para kenalannya. Jadi biasanya Sooyoung menggantikan semua member untuk memberi tanda tangan. Bagi Sooyoung, tanda tangan yang paling sulit untuk ditiru adalah tanda tangan Jessica

35. Saat sekamar bersama, Sooyoung Yoona dan Taeyeon pernah menangkap kecoa dan membakarnya –> ==” is this normal???

36. Yuri pernah berkata pada Jessica, “Kau ini es yang hangat.”

37. Waktu sekamar dengan Sooyoung dan Yoona, Taeyeon pernah mencoba memisahkan tempat tidur mereka agar mereka tidak saling berguling ke tempat tidur satu sama lain. Tapi akhirnya Taeyeon malah terjebak di antara tempat tidur-tempat tidur tersebut. LOL!

38. Yuri pernah mengikat tali sepatu para member lainnya menjadi satu dan kemudian melarikan diri. Waktu Jessica bilang, “Gadis cantik kelakuannya juga baik”, Tiffany langsung menanggapi, “Kalau begitu kau bukan gadis yang cantik.”

39. Taeyeon pernah lari dari SM waktu masih menjadi trainee

40. Sebenarnya Mamanya Tiffany memang berniat memberi nama itu untuknya waktu dia lahir (nama Tiffany sebenarnya Stephanie Hwang)

41. Waktu penampilan solo Taeyeon, pernah ada ngengat yang terbang masuk ke roknya.

42. Waktu acara pemberian tanda tangan, ada fans yang membawa poster bertuliskan “Kudengar Yuri adalah goddess. Apa itu benar?” Yuri menulis di bawahnya,” Ya, itu benar! ^^” Saat pertama masuk SM, Hyoyeon menganggap Yuri adalah rivalnya coz Yuri menang kompetisi dance.

43. Ukuran sepatu Tiffany 235mm,, dalam cm berapa tuh,, hitung lah ndiri!!

44. Taeyeon pernah mengabari para fans mengenai pembatalan acara melalui UFO, padahal pengumuman resminya sendiri belum dipasang di situs resmi SNSD

45. Yuri pernah menelepon sebuah restoran dan menanyakan apa saja menunya. Saat karyawannya sudah selesai menyebutkan semua menu, Yuri memesan nasi omelet, yang sama sekali tidak disebutkan oleh karyawan tersebut

46. Waktu masih trainee, Jessica suka main sepak bola ,, kebayang Sica maen bola??? Jessica takut ama ketimun. Terus Sunny paling suka main game. Sunny engga suka minum susu. Yel-yel “Right now it’s SNSD!” diusulkan oleh Taeyeon

47. Jessica punya kebiasaan minum segelas air mineral sebelum nyanyi live. Tiffany adalah member yang paling kuat minum alkohol.

48. Tadinya fanclub SNSD dinamakan “Honey” dan bukan “SONE” . Saat Taeyeon menderita insomnia, Yuri membelikannya susu untuk membantunya tidur

49. Tiffany ternyata temennya vanes wu (F4) *hiks,,, gue ngefans berat ama Vannes…iri ama tiffany*

50. Member yang klo lagi marah terlihat nyeremin ntu Taeyeon dan Hyoyeon kalo lagi marah cenderung menjadi pendiam. Member yang paling pendek adalah Sunny.