[Hati-Hati] Keseringan Boring Bikin Cepet Mati




Apa-apa sedikit, bete, begini salah, begitu juga salah, mood pun gak asik. Kondisi yang lebay begini kalo sekeringan, bikin umur cepet berkurang alias lebih cepet mati. Kenapa? Baca terus, karna udah ada penelitiannya.
Jadi begini, bosan, bete, boring atau apa pun namanya itu, membuat munculnya penyakit jantung dan stroke bakal lebih cepat. Kata sekumpulan mahasiswa dari university college londonyang bikin meneliti hal ini, punya risiko meninggal dunia karna penyakit jantung dan stroke dua kali lebih besar dibandingin orang-orang yang nggak pernah atau jarang ngeluh bete dan sebagainya.


Penelitian ini udah dilakukan ke pada ribuan orang. Emang sih yang jadi partisipannya udah agak-agak toku. Tapi, setelah dimonitor selama 25 tahun, hasilnya emang lumayan serem. Jadi, sampe studi ini selesai, 40 persen dari jumlah partisipan yang ikut, meninggal karena ngerasa sering bosan. Sementara sebaliknya, yang bisa ngatasin rasa bosennya, sampai akhir studi mereka lebih baik kondisinya.
Fakta lainnya, cewek lebih cepat bosen dua kali lipat dibandingin cowok. Begitu juga para pekerja baru atau bawahan. Kebiasaan bosen konon kabarnya karna waktu luang dipake, kebanyakan buat nglakuin hal-hal yang nggak bener dan nggak sehat. Nah, kebiasaan itu lah yang akhirnya bikin umur seseorang jadi lebih pendek.
Pastinya hubungan antara bete dan penyakit jantung dan stroke, deker. So, kalo bisa perasaan bete kamu, dilawan saja dengan ngelakuin hal-hal positif dan menyenangkan. Misalnya kongkow bareng temen-temen, berolah raga, karaoke bareng, dan gak usah mikirin hal-hal masa lalu. Optimis, selalu memandang ke depan dengan lebih baik.