Benda-Benda Aneh yang Pernah Tumbuh di Tubuh Manusia


Meski sangat jarang, penyakit tertentu dapat menumbuhkan benda-benda yang tidak lazim di tubuh manusia seperti akar pohon, terumbu karang dan sisik ikan. Ada juga benda-benda aneh yang tumbuh bukan karena penyakit, misalnya kacang polong. 

Dikutip dari Telegraph, benda-benda tidak lazim yang tercatat pernah tumbuh di tubuh manusia antara lain: 

Akar Pohon 
 
Dede Koswara, seorang warga Jawa Barat dijuluki sebagai manusia akar karena sekujur tubuhnya ditumbuhi penyakit yang menyerupai akar pohon. Tentu saja bukan akar sungguhan yang tumbuh di tubuhnya, melainkan semacam kutil yang disebabkan oleh Human Papilloma Viruses (HPV). 


Terumbu Karang 
 
Pertumbuhan kutil yang ekstrem bukan hanya terjadi di Jawa Barat. Di Shuimen, China selatan, kondisi yang sama juga dialami oleh seorang pria berusia 38 tahun, Lin Tianzhuan. Kondisi yang dialaminya sejak berusia 13 tahun itu akhirnya sembuh total setelah menjalani operasi dan perawatan selama 1 tahun di China. 



Sisik Ikan 
 
Anak berusia 14 bulan, Song Sheng asal Jinhu, China timur terlahir tanpa memiliki pori-pori di kulitnya. Tidak hanya itu, beberapa minggu setelah dilahirkan bocah itu mulai ditumbuhi sisik di sekujur tubuhnya sehingga dijuluki manusia ikan

Dokter meyakini si bocah mengalami kelainan genetik yang langka. Kondisi itu membuatnya tidak mampu menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan, sehingga setiap saat harus dimandikan dengan air es agar tidak kepanasan. 

Pohon Cemara 
 
Tahun lalu, seorang pria di Russia didiagnosis mengidap kanker setelah merasakan sakit berkepanjangan di paru-parunya. Pria bernama Artyom Sidorkin itu disarankan untuk menjalani operasi pengangkatan agar sel kanker tidak menyebar. 

Namun betapa terkejutnya para dokter ketika mendapati benjolan yang tampak dalam pencitraan sinar-X ternyata bukan kanker, melainkan bibit pohon cemara berukuran 2 inchi (5,08 cm). Diduga, Artyom tidak sengaja menghirup biji cemara yang kemudian tumbuh di paru-parunya. 

Kecambah Kacang Polong 
 
Seorang pria bernama Ron Sveden ini terserang mengalami batuk kronis, hingga mengalami sesak napas sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Karena hasil pemindaian menunjukkan ada benjolan di paru-paru, dokter mendiagnosis pria asal Massachusset, Amerika ini mengidap tumor. 

Alih-alih menemukan daging tumbuh, dokter yang membedah paru-paru Sveden justru menemukan biji kacang polong yang telah berkecambah hingga berukuran 1,5 inchi (3,8 cm). Diduga biji kacang polong tersebut masuk ke paru-paru ketika Sveden tersedak.