Inilah Bocah yang Memiliki 31 Jari



Jumlah jari kaki dan tangan manusia normal ada 20. Namun seorang bocah pria berusia 6 tahun di Kota Ha’erbin, Provinsi Heilongjiang, China memiliki 31 jari di tubuhnya. Menurut Xinhua, Selasa (23/3), bocah yang tidak disebutkan namanya ini memiliki 15 jari tangan yang terdiri dari 7 jari di tangan kirinya dan 8 jari di tangan kanannya. Selain itu, ia juga memiliki 8 jari kaki baik di bagian kaki kiri maupun kanan.
Menurut pihak rumah sakit di Shenyang, Provinsi Liaoning, China, bocah ini rencananya akan melakukan operasi pengangkatan bagian jari yang tidak semestinya tumbuh itu.
Para dokter di Shenyang mengatakan kondisi yang dialami bocah ini akibat mutasi gen atau polusi lingkungan setempat dan di dunia medis disebutpolydactylism, bahasa Yunani yang berarti banyak jari. Kondisi cacat ini muncul di satu dari 500 kelahiran.
Pengakuan orang tua bocah ini, putranya itu lahir normal dengan berat 3,4 kg dan dalam keadaan sehat selain kondisi jari tangan dan kakinya yang berlebihan. Bocah asal China ini memecahkan rekor pemilik jari terbanyak sedunia sebelumnya Devendra Harne. Remaja asal Kalkuta, India berusia 15 tahun ini secara resmi dinobatkan oleh Guinnes World Record sebagai manusia yang memiliki jari terbanyak yakni sebanyak 25 jari, terdiri 12 jari tangan dan 13 jari kaki.