Aneh, Puting Payudara Tumbuh di Telapak Kaki



-Puting di telapak kaki (dok: The Sun)Jakarta, Ungkapan klasik yang mengatakan bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu sudah terlalu biasa. Kini ada yang benar-benar luar biasa, puting payudara tumbuh di bawah telapak kaki seorang perempuan dan diyakini sebagai kasus pertama di dunia.Seorang perempuan berusia 22 tahun yang tidak disebutkan identitasnya memiliki sebuah puting susu tepat di bawah telapak kaki kirinya. Bentuknya sangat mirip dengan kedua puting asli yang ada di payudara, lengkap dengan areola (area berwarna coklat) yang menonjol.

Tak hanya menonjol, puting berdiameter 4 cm ini juga ditumbuhi beberapa helai rambut halus seperti layaknya puting pada umumnya. Jika diambil gambarnya secara close up, nyaris tidak ada bedanya dengan puting asli yang lazimnya hanya ada 2 yakni di payudara.

"Pemeriksaan mikroskopis menunjukkan adanya kelenjar rambut dan keringat, yang terdiri dari eccrine dan sebacea. Secara klinis, ini jelas termasuk supernumerary breast tissue (SBT) atau pseudomammae," ungkap para ilmuwan seperti dikutip dari TheSun, Selasa (19/7/2011).Kasus yang diyakini sebagai satu-satunya di dunia ini dilaporkan dalam jurnal Dermatology Online edisi terbaru.

Meski terbilang langka, supernumerary breast tissue (SBT) atau disebut juga puting ekstra sebenarnya sering dijumpai termasuk pada penyanyi asal Inggris, Lilly Allen. Namun dalam banyak kasus yang pernah dijumpai, puting ekstra ini hanya tumbuh di bagian pinggang ke atas.Seperti dilaporkan dalam jurnal, si pemilik puting di telapak kaki ini tidak pernah mengeluhkan sakit pada puting ekstranya tersebut. Dalam silsilah keluarganya, tidak ada satupun kerabat baik laki-laki maupun perempuan yang punya riwayat memiliki puting lebih dari 2.


Sumber: