Inilah Mata Uang Bergambar UFO dari Abad ke-17

Sebuah koin Perancis abad ke 17 bergambar UFO telah membingungkan para ahli koin langka.

Setelah puluhan tahun mencari kemungkinan jawaban tentang UFO yang misterius seperti desain mata uang tembaga Perancis abad ke17 ini , pakar *numismatik yang terkenal tetap saja mengatakan itu adalah : sebuah benda terbang yang aneh. Setelah setengah abad penelitian, desain unik ini menantang ahli numismatik untuk diidentifikasi secara positif .

"Koin itu dibuat pada tahun 1680 di Perancis dan desain di satu sisi memang terlihat seperti itu, bisa jadi seperti piring terbang yang berada di awan , diatas sebuah pedesaan," kata Kenneth E. Bressett mantan Presiden Asosiasi Numismatik Amerika Colorado Springs, Colorado yang memiliki 32.000 anggota dan pemilik koin tersebut.

"Apakah ini sebuah UFO atau semacamnya, atau representasi simbolis dari rodaYehezkiel yang ada di Injil ? Setelah 50 tahun mencari, aku pernah hanya mendengar satu contoh, dan itupun tidak menjelaskan desain yang tidak biasa tentang koin tersebut."


Menurut Bressett koin itu bukanlah sebuah koin sebenarnya seperti mata uang sekarang, tetapi adalah sebuah **"jeton," seperti koin sebagai alat pendidikan yang umum digunakan untuk membantu orang menghitung uang, atau kadang-kadang digunakan sebagai pengganti uang untuk bermain game. Berukuran seperempat dolar AS dan mirip dengan ribuan jetons lain yang digunakan sebagai alat pendidikan agama, perbedaan hanyalah dari desain yang diproduksi dan digunakan di Eropa pada abad 16 dan 17.

jeton vernietiging armada

"Desain bagian tertentu ini dapat ditafsirkan sebagai sebuah UFO atau roda Yehezkiel , tetapi sedikit lain. Beberapa orang berpikir referensi mengenai roda Yehezkiel dalam Perjanjian Lama ,sebenarnya bisa mendeskripsi tentang UFO di masa lalu," jelasnya.

"Katakata yang ditulis dalam bahasa Latin di sekitar lingkaran juga membingungkan."OPPORTUNUS ADEST ' dan bisa diterjemahkan sebagai' Ada di sini pada waktu yang tepat. " Apakah objek di langit itu sebagai simbolis yang diperlukan untuk mengundang hujan, atau suatu pernyataan dalam Alkitab atau pengunjung dari luar angkasa ? Kita mungkin tidak akan pernah tahu dengan pasti, "kata Bressett.
"Ini adalah bagian dari daya tarik yang membuat koin numismatics selalu dicari para kolektor."

Catatan :
*Numismatics (Latin: numisma, nomisma, "koin"; dari bahasa Yunani: νομίζειν nomízein, "untuk digunakan sesuai hukum") adalah studi atau koleksi mata uang, termasuk koin, token, uang kertas, dan benda-benda terkait.

**Jetons adalah sejenis token atau koin berbentuk seperti medali , diproduksi di Eropa dari abad 13 sampai abad 17. Diproduksi sebagai counter yang digunakan dalam perhitungan di papan bergaris mirip dengan sempoa. juga uang-uangan ini digunakan sebagai pengganti dalam permainan, mirip dengan chip kasino modern atau poker chips. Ada ribuan jenis jetons berbeda sebagian besar digunakan dalam acara keagamaan dan sebagai desain pendidikan.