Kakek dengan 241 Tindik


Kakek satu ini memiliki keunikan tersendiri. Penampilannya yang ekstrim membuat namanya masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai "Pria dengan Tindik Terbanyak". Tidak tanggung-tanggung terdapat 241 tindik di wajah dan lehernya.

Melansir situs bellaonline.com, Kamis (22/4) disebutkan, sebanyak 150 tindik terpasang di wajah Jon Lynch (78), sementara sisanya berada di lehernya. Pria pensiunan bank manager ini juga menambahkan tato pada wajahnya sehingga penampilannya terkesan sangat ekstrim. 

Kakek yang tinggal di Apsely, Hertfordshire di Inggris ini berhasil menggeser posisi pemegang rekor dunia sebelumnya Luis Antonion Aguero dari Kuba dengan total tindik sebanyak 230. Dia sama sekali tidak percaya bahwa dirinya dinobatkan sebagai pria dengan tindik terbanyak sedunia. Kini dia bahkan berencana menambahkan tindik baru di kedua lengannya. 

Lynch mengaku mulai melakukan aksi tindik menindiknya itu sejak ia berusia 50-an usai pensiun dari Barclays Bank. Pada mulanya dia menindik pada bagian alis mata yang dipasangkan cincin kecil. Namun, kini setelah tiga dekade berlalu, sudah ada puluhan deretan cincin kecil di kedua alis mata Jon Lynch.

Tindik tubuh merupakan hiasan pada tubuh manusia berupa penyematan benda (terutama dari logam, tetapi dapat pula tulang, gigi, atau tanduk) berbentuk tertentu secara semipermanen atau permanen dengan cara ditembuskan pada kulit. (ARI JULIANTO)