Tips Sehat Ala Jepang



Jepang merupakan negara yang paling sehat sedunia karena jarang banget ada yang sakit plus tingkat umur hidup manusianya yang cukup tinggi. Mau tahu rahasianya?? Ini dia tips sehat ala jepang

1. Minum air hangat setelah bagun tidur
Di Jepang sangat popular sekali trend minum air hangat segera setelah bangun pagi. Kegiatan ini ternayata ampuh mengatasi penyakit lama dan serius dan juga penyakit modern. Penyakit-penyakit tersebut adalah sebagai berikut: Sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, semua penyakit mata, rahim, kanker, datang bulan lancar, dan penyakit telinga, hidung dan kerongkongan.

2. Ikut salah satu seni bela diri
Tidak seperti di negara-negara lain, anak-anak di Jepang diwajibkan mengikuti seni bela diri sebagai bagian dari kurikulum sekolah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, disiplin yang dapat menumbuhkan kesehatan mental dan spritual.

3. Makan rumput laut
Rumput laut adalah sejenis alga laut yang tumbuh diatas permukaan laut.
Rumput mengandung lebih banyak mineral dibanding sumber-sumber lain. Hal ini karena rumput laut mengandung berbagai macam elemen penting seperti kalsium, magnesium, Fosfor, besi, dan potassium.

4. Makan sushi
Para ahli percaya sushi yang terdiri dari nasi dan ikan mentah menjadi satu alasan mengapa orang jepang merupakan orang paling sehat di dunia. Rata-rata dalam ikan mentah, sayuran dan nasi mengandung hanya 30 persen lemak, bagian terbesarnya adalah asam lemak omega-3.

5. Minum teh hijau
Teh hijau adalah minuman favorit diantara orang jepang dan telah lebih dari beberapa dekade lalu, ada banyak bukti ilmiah tentang keuntungan teh hijau. Menurut penelitian teh hijau diyakini dapat menurunkan resiko radang perut, melindungi serangan jantung, menunda perkembangan kanker, penyakit liver dan mencegah obesitas.

6. Terbiasa jalan kaki
Kemana saja tujuan mereka, asal jauh jaraknya masih bisa di tempuh dengan jalan kaki, orang Jepang tidak malas melakukannya. Maka jangan heran jika wanita Jepang yang cantik, makin terlihat cantik dengan jalan kaki. Sebab, jalan kaki menyehatkan jantung sekaligus mengencangkan kulit.