Photobucket

Arti dibalik warna urine disaat buang air kecil!

Air kencing memang bisa berubah-ubah gan, perubahan air kencing dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor yang terpenting adalah kadar air dalam tubauh kita.

Warna kencing bening memang warna normal air kencing jika warna berubah menjadi kuning muda atau bahkan menjadi kuning tua itu artinya bahwa tubuh kita sudah mulai kurang cairan, mungkin asupan yang kurang atau aktivitas yang banyak karena cairan tubuh kita paling banyak dikeluarkan melalui kencing, dan keringat.

Untuk mencegah supaya kencing tidak kuning adalah dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari,ukuran itu disesuaikan dengan aktivitas kita sehari-hari.

Jika memang aktivitas kita extra maka kebutuhan cairan kita juga extra sehingga kita harus meminum air lebih dari biasanya. Perubahan warna air kencing itu bisa dijadikan paramater bahwa tubuh kita perlu asupan air. Demikian penjelasan dari saya, semoga dapat membantu.


Intinya

Quote:
warna urine itu ada yang bening tidak berwarna, sedikit menguning, kekuningan, kuning, kuning pekat..

yg bening sekali = juragan harus minum air lebih dari cukup
sedikit menguning = juragan sudah meminum air putih cukup
kuning sekali = jarang minum air putih (dehidrasi)
Penjelasan lewat foto

Quote:
Spoiler for Penjelasan lewat foto


Semoga berguna baik juragan-juragan semua yang belum mengerti mengenai arti dibalik warna urine kita saat kita sedang buang air kecil 

Makanya, mulai dari sekarang AYO MINUM AIR PUTIH PALING SEDIKIT 8 GELAS SEHARI!!

Manfaat meminum air putih:

Quote:
Spoiler for Air putih


1. Menetralisir racun dalam tubuh
2. Membakar lemak
3. Membersihkan racun dalam ginjal
Quote:
Minum air dan tetap sehat dan aktif. Untuk siapa saja yang suka Minum air es (air dingin).

Hal ini sangat masuk akal, orang Chinese dan Jepang minum teh panas setelah makan, bukan air es. Mungkin ini saatnya bagi kita untuk mengadopsi kebiasaan tersebut.

Mungkin sangat nikmat minum air es setelah makan, namun air es akan membekukan lemak yang baru saja kita konsumsi. Dengan membekunya lemak akan memperlambat pencernaan.

Ketika lemak yang membeku ini bereaksi dengan asam, lemak akan dipecah dan diserap intestine lebih cepat dibanding makanan pada. Dengan cepat akan berubah menjadi lemak dan dapat menimbulkan kanker. Sangat disarankan untuk menkonsumsi sop panas atau air hangat setelah makan.