Bikin Kaki Terlihat Lebih Jenjang


Jangan minder bila Anda tidak dikaruniai tungkai sepanjang milik Cameron Diaz. Sebab, untuk memiliki kaki yang terkesan jenjang, Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Misalnya, mengatur panjang celana atau memilih model sepatu tertentu. Jacqui Stafford,executive style director dari majalah Shape, berbagi tips untuk menciptakan kesan kaki yang lebih panjang, sekaligus menonjolkan bagian tubuh Anda yang terbaik.


1. Panjang rok pas di lutut. Mata kita otomatis akan tertuju ke area dimana ujung rok bertemu dengan kaki, sehingga lutut menjadi bagian yang paling ramping. Sebaliknya, bila Anda mengenakan rok yang panjangnya sampai betis, kaki akan terlihat lebih berat.

2. Ujung celana panjang sebaiknya 1,5 cm di atas lantai. Ada alasan lazim untuk itu: jika Anda membuat ujung celana Anda sepanjang mungkin, Anda akan menciptakan garis yang lebih panjang. Setelah itu, panjang kaki Anda masih bisa dimaksimalkan dengan memakai high heels. Hindari celana kapri yang panjangnya setengah betis, karena memberi kesan berat pada kaki.

3. Beli sepatu berwarna nude. Sepatu berwarna nude(khususnya yang memakai model d’orsay heels, atau yang bagian tumitnya terpotong), akan menipu mata, membuatnya berpikir bahwa kaki Anda lebih panjang daripada yang sebenarnya. Sebab, sepatu ini terlihat melanjutkan garis kaki Anda.

4. Hindari sepatu dengan tali di pergelangan (ankle strap). Sepatu berhak tinggi dengan tali seperti ini memang terlihat cantik. Tetapi, sepatu ini juga membuat kaki terlihat lebih pendek. Jika Anda ingin tidak tahan untuk tidak mengikuti tren sepatu gladiator sekarang ini, padukan saja sepatu itu dengan celana jeans.

5. Hindari detail horisontal. Ada beberapa aksen atau aksesori yang bisa memberi kesan tubuh Anda memanjang ke sisi kiri dan kanan, bukannya atas ke bawah. Misalnya, manset, kantung tambalan, guntingan kasar, ruffle bertumpuk, atau garis-garis horisontal. ika kaki Anda pendek, dan pinggul Anda lebar, hindari juga celana panjang atau rok yang jatuhnya di pinggul. Pakaian seperti ini akan menegaskan garis horisontal pada bagian tubuh Anda yang paling lebar.