Kidma, Konsep Mobil Unik Dan Aneh Khusus Untuk Warga Israel



Sejak pemanasan global menjadi topik hangat hampir diseluruh dunia banyak sekelompok orang bahkan perusahaan mengambil sikap untuk menggurangi pemanasan global satu diantaranya yang memiliki respon paling tinggi yaitu perusahaan mobil.

Kini banyak perusahaan mobil berlomba-lomba memproduksi kendaraan hemat energi yang berujung pada ramah lingkungan.

Demi melengkapi koleksi kendaraan ramah lingkungan belum lama ini Renault dan seorang disainer memperkenalkan proyek terbarunya berupa kendaraan konsep, mereka memanggilnya Kidma.

Sebuah ide yang sangat brilian datang dari seorang pria bernama Thomas Felix, dirinya telah merancang sebuah kendaraan konsep Renault Kidma untuk kota Tel Aviv, Israel.

Meskipun desain mobil yang dibuatnya cukup aneh ide tersebut layak untuk mendapatkan perhatian kita.

Renault Kidma digerakkan oleh tenaga yang bersumber dari listrik selain itu mobil ini dirancang bisa menyerap tenaga surya sebagai sumber tambahan.

Untuk memberikan kenyamanan, dikabin Kidma sudah dilengkapi dengan penyejuk udara yang terpasang disamping panel sehingga dapat mendinginkan kabin secara menyeluruh.

Renault Kidma dirancang menggunakan nano-material, dengan bahan tersebut pemilik mobil bisa melakukan atau menyesuaikan apa saja yang ia kehendaki misalnya pemilik mobil atau penumpang bisa sesuka hati memilih warna, kapasitas panel dan suara yang dihasilkan oleh mobil dengan menggunakan kontrol yang sudah tersedia. (ar/abt/mtg)